Senin, 11 Desember 2017 - 14:57 WIB

Lapas Wirogunan kembali berjumpa dengan “berlian”(bersihkan lingkungan anda) pada Senin (23/10/2017). Aksi kali ini berkaitan dengan perayaan hari Dharma Karyadhika tahun 2017. Tidak hanya di dalam Lapas, target kerja kebersihan kali ini meliputi halaman dan jalan taman siswa, jalan kampung sebelah Utara Lapas Wirogunan, dan masjid Margoyoso di dusun Margoyasan Kelurahan Gunung Ketur Kecamatan Pakualaman. Target tersebut membentuk tiga kelompok kerja yang keseluruhannya adalah para pegawai lapas Wirogunan.

Bunyi mesin pemotong rumput pada kelompok kebersihan halaman Lapas dan Jalan Taman Siswa bersaing dengan celotehan para pegawai yang bekerja sambil bersenda gurau. Pekerjaan jadi tidak membosankan, karena apa yang dilihat dan dikerjakan sering kali menjadi inspirasi banyolan.

Sedangkan pada kelompok kerja membersihkan jalan kampung tampak lebih tenang. Mereka mencabuti rumput, menyapu, dan memotong tumbuhan yang sudah meninggi. Lain lagi dengan kelompok kebersihan di masjid Margoyoso. Mereka tampak lebih serius membersihkan masjid, merapikan mukena yang disimpan dalam lemari kaca, menyapu, dan membongkar hingga bersih sarana pawai yang sudah tidak terpakai dan memang sudah waktunya untuk dimusnahkan.

Satrio, Kepala Lapas Wirogunan yang baru beberapa hari menjabat juga ada di tengah-tengah para pegawai yang melakukan aksi bakti sosial kebersihan masyarakat. Kegiatan berakhir penuh keakrapan dengan berhimpunnya para pegawai yang selesai bergotong royong di taman Wirogunan di dalam Lapas dengan menyantap arem-arem, bakwan, ditambah teh manis panas. Nikmatnya menjadi luar biasa.

(AK 23102017)

 

Filed in: Kabar Penjara Oktober 2017

No comments yet.

Leave a Reply